Kamis, 18 Agustus 2016


Kamu ingin bermain pokemon Go di Android / iOS (iPhone, iPad, iPod Touch) ? Kali ini blog Hot Game Magazine akan mengulas sedikit cara bermain game Pokemon Go. Pokemon Go merupakan game Augmented Reality (semcam penggabungan antara dunia maya dan dunia nyata) hasil kerjasama antara Nintendo dengan Niantic, game ini merupakan game yang ditunggu tunggu oleh penggemar Pokemon, terutama yang mendambakan kehadiran game pokemon yang dikemas dalam perangkat smartphone.

Satu hal yang perlu difahami oleh gamer, game ini menuntut kamu untuk keluar rumah, dan pergi ke tempat tertentu untuk bisa menangkap pokemon. Untuk bermain Pokemon Go kamu memerlukan koneksi internet karena game ini menggunakan GPS realtime sebagai metode untuk mencari pokemon di sekitar tempat tinggal kamu dalam game. Jadi, Pokemon Go merupakan game Pokemon jenis baru yang berbeda dengan game klasik seperti pada Gameboy, NDS atau 3DS. Untuk lebih jelasnya mungkin kamu harus baca dulu 5 hal penting yang harus diketahui sebelum main Pokemon GO : Disini.

Setelah berhasil menangkap pokemon, kamu bisa menjual, mengupgrade, bertukar pokemon atau digunakan untuk bertarung. Tentunya, pemain juga bisa mengkoleksi banyak pokemon lucu bahkan pokemon langka. Berikut ini adalah informasi pokok dalam bermain Pokemon GO.
CARA BERMAIN POKEMON GO DI ANDROID / IOS

1. INSTALASI POKEMON GO

Sebelum bermain, pertama tama kamu harus download dan instal Pokemon Go di Android atau iPhone. Caranya bisa dilihat di artikel berikut :

Setelah itu, kamu bisa customize karakter, serta menangkap 3 pokemon yang ada didekatmu dengan pokeball sesuai dengan tutorial singkat yang diberikan.

2. MENANGKAP POKEMON
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-rCo5TexOxNjL2RwtvIozP6qdjD4avpveTwihLOyIWoK5P7Y11UlF4s-NRRhajaB7M9UzZk7-oljlKnfH3aemGlzNvAU3kpIaGb7aIq_0uHecFbC6gt4vk3FzDwG7EtXLL8R8dx8DHqA/s640/cara+bermain+pokemon+go+1.jpg
Untuk menangkap pokemon di Pokemon Go, kamu harus berkeliling kota atau sekitar tempat tingga kamu karena game ini merupakan Augmented Reality, kamu harus menyusuri pada peta di game Pokemon Go di dunia nyata, jika objek terlihat (pokemon berada ditempat kamu berpijak) kamu bisa menangkapnya dengan Pokeball. Pada kanan bawah layar terdapat semacam radar untuk menunjukkan pokemon yang dekat dengan lokasi kita berada.

3. PERGI KE POKESTOP
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihPCYtiOuMj3-E-FgfOXJP3xrvG1LHRyUk5avtpwDJD9Tk9NLVeEyqwdZQANuWbkFEZJTgSWa_cy9ZXMjPeiV2BZOIK-DWq0X2GxZeF7hJiq7YxjgrBW3GSTWVvIHDtBLhUhnr5DAxhSg/s640/cara+bermain+pokemon+go+2+-+pokestop.jpg
Pokestop merupakan tempat untuk mendapatkan berbagai perlengkapan dan item untuk kelangsungan bermain game, salah satunya adalah Pokeball. Pokestop yang bisa kamu lihat di map, biasanya berada ditempat tempat umum dunia nyata, seperti musium, tempat ibadah, tempat wisata, dll.

4. UPGRADE POKEMON
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQGjTBYUcatNoTEjDsyNaWIX2NvcNHn5HoUUXcZMDdqwk0cCSXFA9cHjVsXFO_EHnXVEMGAjPmMExYWxsRB-RmTo8itSvj4mO5lqEqCkP6CDpPfEPYmDJcXaa01phrXNMcui-xakYSUlY/s640/cara+bermain+pokemon+go+2+-+candy.jpg
Agar pokemon kamu menjadi lebih kuat, kamu harus mengupgradenya atau membuatnya berevolusi. Ada lebih dari 150 spesies pokemon. 1 Spesies pokemon saja jumlahnya sangat banyak. Sedangkan untuk upgrade pokemon kamu harus memiliki item yang bernama Stardust dan Candy. Setiap jenis pokemon membutuhkan stardust dan candy yang berbeda beda. Jika kamu memiliki banyak pokemon yang sama, kamu bisa menjualnya beberapa untuk mendapatkan candy agar bisa upgrade pokemon.




5. PERTANDINGAN POKEMON
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgD_A_NVDt-FpRJV7fhRHNV5ERrEpZUOFUPmnSY8f349z-Rk90FquHMO5b2dACNBDz2XSRQBxGJ2ECkwQkiNZBl7v_c_IJ-XgBIZIn-WvjbBPmCFMzmnaUyB_nGM73kRH3GF7s8RMxbYnQ/s640/cara+bermain+pokemon+go+2+-+gym.jpg
Pertarungan pokemon bisa dilakukan jika kamu sudah level 5 dengan cara memasuki area Gym. Lokasi Gym pada map berbentuk seperti tower tinggi dan berada di berbagai penjuru. Dalam dunia nyata Gym biasanya berlokasi di tempat2 umum seperti Mall, Cafe, dll. Di Gym kamu bisa bergabung dengan salah satu tim (tim merah, tim biru, dan tim kuning). Semua tim akan bertarung untuk memperebutkan wilayah Gym, dimana tim akan menaklukkan Gym lawan, sedangkan Gym lawan akan mempertahankan Gym dengan cara melakukan pertarungan pokemon. Dari sini kamu bisa mendapatkan prestige & pokecoins.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKRTtu-6AD8Rv355gHVLMj1T4Uq0h9WRB6YfOaFPCm2x6XuCDK1FSpwIIzGwQS9N0F_6HwwXtIzRpdO7ek2_42lFoDd24ha1766K983vaLJ6SdpdT-AzIrtX5EGM9l9cMCXBIC6A1WXtQ/s640/cara+bermain+pokemon+go+2+-+battle.jpg

Itulah panduan singkat cara bermain Pokemon Go di Android / iOS. Kadang kadang banyak pemain pokemon Go yang mengeluhkan tidak bisa loading, map / GPS tidak terhubung, permainan tiba putus, dll. Hal ini sebenarnya hal yang wajar, karena game Pokemon Go masih baru, server kadang penuh & kurang memadahi serta mungkin masih dalam tahap perkembangan. Diharapkan game Pokemon Go akan lebih baik seiring berjalannya waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar